Toby Alderweireld tidak seperti itu antusias merayakan kesuksesan Tottenham Hotspur ke final Liga Champions. Seperti terjadi sebab ia sepatutnya menyingkirkan Ajax Amsterdam.

Tottenham Hotspur secara dramatis sukses melaju ke final Liga Champions untuk bersua Liverpool. Hal hal yang demikian dipastikan setelah mereka menang 3-2 atas Ajax, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB pada leg kedua semifinal.

Di perlombaan yang berlangsung di Johan Cruyff Aren aini , Spurs sesungguhnya tertinggal 0-2 terutamanya dulu di babak pertama. Mereka kemudian baru usai sela melalui hat-trick Lucas Moura.

Gol pamungkas pria asal Brasil ini pun tercipta di menit akhir perlombaan. Meskipun agregat sama seimbang 3-3, Tottenham mempunyai hak melaju ke partai puncak sebab unggul produktivitas gol di sangkar lawan.

Dikala perlombaan usai para pemain Tottenham sontak lantas merayakan keberhasilan mereka ini di atas lapangan. Tapi sikap berbeda justru dikerjakan oleh Alderweireld.

Ia lebih memilih menghampiri Dusan Tadic yang terduduk di lapangan. Pemain asal Belgia ini lalu berusaha menghibur Tadic yang terpukul timnya sepatutnya tersingkir dari Liga Champions.

Alderweireld juga menyatakan tidak terlalu antusias merayakan kemenangan Tottenham ini. Pasalnya ia merasa sedih sepatutnya menyingkirkan Ajax yang notabene ialah tim yang membesarkan namanya.

Pria 30 tahun ini membela De Goedenzonen sejak level junior dari 2004, sebelum memastikan hengkang pada 2013 ke Atletico Madrid.

“Yah, kedengarannya sinting, melainkan saya betul-betul bersuka cita hari ini sudah usai. Saya tidak bersuka cita dengan situasi di sini, itu benar-benar menyakitkan saya, sepatutnya menyingkirkan Ajax seperti itu. Ini sebuah perasaan yang campur aduk,” tutur Alderweireld seperti dikutip dari Football London.

“Saya betul-betul berterima kasih atas sambutan di sini di Johan Cruijff Arena. Saya memperhatikan Luis Suarez pada hari Selasa di Anfield yang mendapat kecaman, melainkan kami (Alderweireld, Jan Vertonghen dan Christian Eriksen) tidak menerima respon negatif, seperti itu banyak rasa hormat. Saya betul-betul berterima kasih untuk itu,” sambungnya.